Sukses

PDIP: Calon Pengganti Puan di DPR Ada 9 Orang

Pergantian Puan Maharani terkesan lambat karena waktu itu DPR masih ada 'pertempuran' antara KMP dengan KIH.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah Pergantian Antar Waktu (PAW) Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di DPR RI terus menjadi polemik. Masalah itu diminta tidak terus dipersoalkan.

Ketua Fraksi PDIP Olly Dondokambey menegaskan masalah PAW tengah dibahas internal PDIP. Ada 9 nama yang tengah digodok untuk menggantikannya.

"Fraksi itu belum menerima perintah DPP untuk PAW. Proses internal kita untuk ganti tokoh masih dalam proses. Ada 9 nama yang disiapkan, namun yang paling berpotensi adalah Darmo (panggilan untuk Darmawan Prasodjo, Deputi staf kepresidenan)," ujar Olly di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Selain itu, menurut dia, pergantian Puan Maharani terkesan lambat karena waktu itu DPR masih ada 'pertempuran' antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Pada saat Bu Puan (akan) diganti, masih ribut KIH dan KMP. Jadi tidak terlihat dan terkesan seperti itu," tandas dia.

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, seharusnya masalah ini tidak dipersoalkan partai lain. Sebab dengan ditinggalkan jabatan Puan, Tjahjo Kumolo, dan Pramono Anung, partainya justru kehilangan suara.

"Ini urusan rumah tangga kita, urusan internal kami. Ini juga harus segera diganti karena yang rugi juga PDIP bukan yang lain. Apalagi kalau voting, kita kurang (suara)," tandas Bambang. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini