Sukses

Kodam Jaya Gelar Serah Terima Pasukan ke Pangdam Teddy Lhaksmana

Letjen Agus meninggalkan kenang-kenangan berupa 6 unit mobil ambulans, 1 unit mobil jenazah, dan 50 unit motor pengangkut sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima Kodam (Pangdam) Jaya resmi dijabat Mayjen Teddy Lhaksmana. Jabatan ini sempat kosong selama 1,5 bulan setelah Letjen Agus Sutomo diangkat menjadi Dankodiklat menggantikan Letjen Lodewijk Freidrich Paulus. Selama waktu itu, Letjen Agus pun merangkap 2 jabatan.

‎Acara sertijab Pangdam Jaya telah dilaksanakan di Bali pada Selasa 15 September 2015. Peralihan jabatan orang nomor 1 di Kodam Jaya itu dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

"Hari ini salah satu rangkaian ‎acara yakni serah terima pasukan sebagai simbolis menyerahkan wewenang, tugas, dan tanggung jawab saya kepada pejabat baru senior saya Pak Teddy Lhaksmana," ujar Letjen Agus Sutomo usai apel di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2015.

Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana mengaku siap melanjutkan amanat yang telah diemban pejabat sebelumnya. Ia berjanji melanjutkan tugas pembinaan prajurit pada 2015 ini.

"Menjawab visi misi saya, satu tahun pembinaan ini belum selesai ya saya lanjutkan dulu. Nanti tahun depan tantangan mungkin akan berbeda lagi. Dan tadi saya sudah berjanji akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan," tutur Teddy.

‎Berdasarkan pantauan Liputan6.com, apel bersama satuan jajaran Kodam Jaya dan Gartap 1/JKT ini berlangsung di tengah terik matahari, pada pukul 11.30 WIB. Apel juga diikuti ratusan personel dari seluruh satuan TNI yang berada di bawah komando Kodam Jaya serta satuan Marinir, Kopaskhas, Brimob, PPM, FKPPI, dan Menwa.

Setelah ‎apel, Letjen Agus meninggalkan kenang-kenangan berupa 6 unit mobil ambulans, 1 unit mobil jenazah, dan 50 unit motor pengangkut sampah. Kendaraan-kendaraan itu diserahkan ke sejumlah satuan yang ada di bawah komando Kodam Jaya untuk membantu masyarakat. (Mvi/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini