Sukses

Sandiaga Uno Bakal Maju Pilkada DKI 2017, Ini Komentar Ahok

Nama Sandiaga Uno muncul bersamaan dengan foto yang beredar bersanding dengan politisi senior PKS Triwisaksana (Sani).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menemui Fraksi PKS di DPR RI. Langkah ini disebut-sebut untuk meminta restu dan dukungan terkait pencalonan dirinya sebagai cagub DKI Jakarta 2017.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi santai langkah politik yang dilakukan Sandiaga. Bagi Ahok, lebih banyak orang yang menyatakan diri maju pada pilkada DKI lebih awal justru semakin baik.

"Bagus. Itu yang saya bilang Jakarta itu harus banyak orang mau menyatakan diri maju gubernur," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, semakin awal orang menyatakan diri untuk maju tentu akan semakin memberikan waktu banyak kepada warga DKI untuk menilai calon itu. Ide-ide pembangunan Jakarta tentu sudah muncul sejak awal memproklamirkan diri.

"Orang Jakarta akan menilai, kalau jadi gubernur, dia punya program apa. Apa yang pengen dia perbaiki, apa yang belum Ahok kerjaakan, ada enggak ide lenbih bagus lebih hebat dari yang Ahok lakukan," jelas Ahok.

Dengan begitu, warga Jakarta tentu mulai bisa melacak rekam jejak sang calon sedari sekarang. Warga bisa membandingkan, program sang calon dengan apa yang sudah dikerjakan Ahok selama ini.

"Kalau ada dan orang percaya, berarti orang akan pilih dia dong. Ahok misalnya melakukan sesuatau yang biasa-biasa aja dan ada calon yang menjual program lebih hebat. Warga DKI percaya jualannya lebih hebat, ya pilih dia. Tapi kalau orang enggak percaya yakin, pilih yang lain yang lebih yakin. Kalau enggak ada calon lebih baik, pasti pilih saya. Warga Jakarta akan mendapat gubernur terbaik dari yang terbaik," tutup Ahok.

Nama Sandiaga Uno muncul bersamaan dengan foto yang beredar di dunia maya. Dalam foto itu, Sandiaga disandingkan dengan politisi senior PKS yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana (Sani). Hanya saja hingga kini belum ada yang berani menyatakan diri maju sebagai gubernur DKI Jakarta. (Don/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PKS

Video Terkini