Sukses

Polda Metro Gelar Apel Bersama TNI

Apel Forkompinda ini turut melibatkan unsur TNI yaitu Kodam Jaya dan Pemerintah Daerah yaitu Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar Apel bulanan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pada Kamis (17/9/2015). Apel Forkompinda ini turut melibatkan unsur TNI yaitu Kodam Jaya dan Pemerintah Daerah yaitu Pemprov DKI Jakarta.

Tujuan apel ini untuk mewujudkan sinergitas 3 pilar antara Polri-TNI dan Pemda dalam menyelenggarakan pemeritahan sesuai tupoksi masing-masing.

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI Angkatan Darat (AD) Letjen Agus Sutomo bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam apel kali ini. Selain Agus, beberapa perwira tinggi TNI turut hadir dalam apel ini seperti Pangkostrad Mayjen TNI Edy Rahmayadi dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan juga perwakilan Pemprov DKI seperti Kasat Pol PP Kukuh Hadi serta kepala-kepala Dinas terkait.

"Ini apel rutin setiap bulan, jadi apel ini diadakan biasanya di Kodam, Polda Metro Jaya dan Balaikota. Bulan ini giliran Polda Metro Jaya. Setelah upacara kita lakukan diskusi terbuka yang nengangkat isu keamanan di tengah kondisi ekonomi saat ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Usai apel, para Perwira Menengah dan Perwira Tinggu TNI-Polri mengikuti diskusi terbuka bertema 'Sinergitas FKPD Dalam Mengamankan Perkembangan Situasi Ekonomi', di mana Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian bertindak sebagai moderator diskusi ini. (Aud/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini