Sukses

Kambing Tanduk Empat untuk Kurban Dibanderol Rp 50 Juta

Sejak lahir kambing ini memiliki empat tanduk. Kalau tidak laku akan dikembangbiakkan.

Liputan6.com, Serang - Masyarakat Banten dihebohkan dengan kambing bertanduk empat yang akan dijual sebagai hewan kurban. Kambing bertanduk empat milik Ramlan, warga Cilaku, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, itu ditawarkan Rp 50 juta.

"Kalau ada yang minat, saya jual. Tapi kalau tidak ada yang minat akan dikembangbiakkan lagi," kata pemilik kambing, Ramlan, di lapak dagangan hewan kurbannya di Serang, Rabu (16/9/2015).

Secara umum fisik kambing yang berusia satu tahun tersebut tak berbeda dengan kambing lainnya. Hanya yang membedakan kambing tersebut memiliki empat tanduk.

"Kalau untuk kurban ini sudah layak dari umurnya, tidak ada cacat. Hanya saja tanduknya aja ada empat," ujar Ramlan.

Perawatannya pun sama dengan kambing seperti biasanya. Hewan tersebut pun memakan rumput yang ditambah ampas kedelai dan diberi vitamin agar tetap sehat.

Ramlan mengatakan bahwa kambingnya itu sejak lahir sudah bertanduk empat. Sebelumnya dia memiliki kambing bertanduk tiga.

Hingga kini belum ada yang berminat membeli kambing bertanduk empat ini. Pemilik masih terus mengurus kambing di lapak dagangannya yang berada di Jalan Raya Serang-Petir. (Hmb/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini