Sukses

Ahok: Pembangunan Kampung Atlet Tunggu Jadwal Jokowi Kosong

Suami Veronica Tan itu mengaku sudah menjadwalkan ulang kepada Jokowi agar bisa meresmikan langsung pembangunan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan Kampung Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat segera dimulai. Rencananya peletakan batu pertama atau groundbreaking pada 15 September 2015. Tapi ternyata tertunda.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, peletakan batu pertama tetap akan dilakukan dalam waktu dekat. Hanya saja, menunggu jadwal Presiden Joko Widodo.

"Nunggu Pak Jokowi karena waktu itu Jokowi bilang juga pengen hadir," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, Jokowi sangat ingin hadir dan meletakan batu pertama sekaligus pencanangan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT). Tapi 15 September 2015 Jokowi masih kunjungan kerja di beberapa negara di Timur Tengah.

Suami Veronica Tan itu mengaku sudah menjadwalkan ulang kepada Jokowi agar bisa meresmikan langsung pembangunan itu. Hanya saja, belum ada jawaban pasti waktu peletakan batu pertama.

Pembangunan Kampung Atlet itu merupakan tindak lanjut dari penyerahan hibah lahan di Kemayoran dari Sekretariat Negara. Pembangunan wisma berbentuk rumah susun itu akan digunakan untuk tempat singgah para atlet.

Rumah susun yang akan dibangun 7 tower, 7.200 unit dengan kapasitas 15.000 orang. (Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.