Sukses

Transjakarta Tabrak Pejalan Kaki, Penumpang Telantar

Seorang pemotor mengatakan, bus Transjakarta itu juga sempat menyerempet sebuah sepeda motor saat keluar dari Halte Kampung Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bu‎s Transjakarta rute Kampung Melayu-Ancol menabrak seorang kakek di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Akibatnya, seluruh penumpang di bus berpelat B 7052 IS itu telantar.

Kecelakaan terjadi, Rabu (16/9/2015) sekitar pukul 10.30 WIB. "Yang ditabrak laki-laki sudah tua. Dia mau nyeberang," kata seorang saksi mata, Gunawan.

Usai menabrak korban yang belum diketahui identitasnya itu, sang sopir hendak mau kabur dengan membawa busnya keluar jalur. Namun aksi tersebut dihadang oleh pemotor.

"Itu pengendara motor minta sopirnya turun," ujar Gunawan yang merupakan tukang bersih jalan tersebut.

Sopir itu kemudian diminta menemani seorang warga yang membawa korban ke Rumah Sakit Mitra Internasional (Premier) Jatinegara‎. Belum diketahui pasti luka yang diderita korban.

"Yang pasti lukanya parah. Darahnya banyak pas digotong," kata Gunawan.

Seorang pemotor mengatakan, bus Transjakarta itu juga sempat menyerempet sebuah sepeda motor saat keluar dari Halte Kampung Melayu. "Ini busway tadi di Melayu sempat nyenggol motor juga. Itu motor yang disenggol nyaris n‎yenggol saya juga," ujar pemotor tersebut.

Akibat kecelakaan itu, seluruh penumpang terlantar. Karena sopir bus pergi ke rumah sakit. Menurut petugas Transjakarta, semua penumpang akan dipindahkan ke Transjakarta lain. Namun, hingga pukul 11.00 WIB, para penumpang belum dipindahkan karena tak ada Transjakarta dengan rute sama yang kosong. Kecelakaan ini juga menyebabkan arus lalu lintas macet parah. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini