Sukses

Selo, Mobil Anak Bangsa yang Dipinang Bangsa Lain

Mobil listrik Selo Next Generation yang dirancang oleh enginering Indonesia, Ricky Elson kabarnya diminati negara tetangga.

Liputan6.com, Jakarta Mobil listrik buatan anak bangsa pernah santer terdengar di tahun 2013. Kala itu, Dahlan Iskan yang tengah menjabat menjadi Menteri BUMN dengan gencar mempromosikan mobil buatan tim 'anak petir', tim pembuat mobil listrik. Salah satunya adalah enginering muda Indonesia, Ricky Elson yang langsung Dahlan Iskan datangkan sendiri dari Jepang, tempatnya berkarya saat itu.

Selanjutnya, kabar terbaru mengenai mobil listrik ini sempat redam setelah kecelakaan yang menimpa Dahlan Iskan saat uji kendaraan mobil listrik. Namun, bukan berarti tim 'anak petir' menghilang begitu saja. Kabar terbaru, Agustus 2015 sang enginering, Ricky Elson mengejutkan publik tentang perkembangan terbaru mobil listrik yang kini dikenal dengan nama Selo. Lama tak digubris pemerintah sendiri, Mobil Selo kini dilirik oleh negara tetangga untuk dikembangakan. Selengkapnya dapat disimak dalam infografis di bawah ini, Rabu (16/09) :

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini