Sukses

BNN Minta Anggaran Rp 1,4 T‎riliun Selama 2016

Selain untuk pelaksanaan teknis, anggaran yang diajukan sebesar itu untuk memenuhi sarana dan prasarana BNN di seluruh daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengajukan anggaran sebesar Rp 1,416 triliun dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR. Dana tersebut akan membiayai 2 program BNN.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menuturkan program pertama yaitu untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

"Pagu anggaran 2016 Rp 1.416.122.988.000 dan untuk program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis BNN lainnya," kata Budi Waseso di ruang Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Selain untuk pelaksanaan teknis, lanjut pria yang akrab disapa Buwas ini, anggaran yang diajukan sebesar itu untuk memenuhi sarana dan prasarana BNN di seluruh daerah di Indonesia.

"Anggaran itu juga untuk dialokasikan pengadaan tanah pembangunan gedung di beberapa daerah dan akselerasi penegakan hukum dan interdiksi terpadu baik laut darat dan udara‎," jelas Buwas.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini menyatakan anggaran BNN pada 2016 tersebut turun Rp 170 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

Oleh sebab itu, BNN mengajukan dispensasi kepada Presiden Jokowi dengan surat tembusan dari Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Menteri Keuangan untuk memperoleh penyesuian anggaran yang dimaksud. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini