Sukses

Pemprov DKI Mendadak Lantik 67 Pejabat

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang melantik para pejabat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mendadak melantik 67 pejabat di jajaran Eselon III dan IV. Kali ini, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang melantik para pejabat tersebut.

Tercatat ada 3 pejabat Eselon III yang dilantik, yakni 1 promosi dan 2 rotasi. Sedangkan Eselon IV sebanyak 64 yang dilantik. Yakni 7 promosi dan 57 rotasi. Ditambah 3 pejabat yang didemosi atau distafkan.

Dalam sambutannya, Saefullah mengatakan, jajaran Eselon III dan IV merupakan ujung tombak penyerapan anggaran. Karena itu, pejabat yang baru saja dilantik diminta langsung bekerja tanpa harus lama menjalani proses adaptasi.

"Saya minta tidak ada waktu adaptasi lagi. Rabu langsung menuju SKPD (satuan kerja perangkat daerah) langsung berkolaborasi sekaligus berkontribusi bagi SKPD di mana bapak-ibu ditempatkan," kata Saefullah di Balaikota, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Pemprov DKI Jakarta juga akan terus mengoptimalkan struktur organisasi birokrasi yang ramping tapi kaya fungsi. Sehingga dapat ditemukan komposisi yang ideal.

"Tidak ada suap dalam penentuan jabatan ini. Jadi kalau bapak-ibu ada yang memberikan uang pada atasannya, segera minta. Karena kami pastikan tidak ada pejabat Eselon I, II, III yang menerima suap," pungkas Saefullah. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.