Sukses

Cerita Ahok Pusing Kembalikan Hadiah Saat Jadi Bupati

Ahok mengatakan, sejak menjadi pejabat ada saja yang mengirim berbagai barang, termasuk makanan ke rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menerima hadiah tidak hanya pernah dialami Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sang istri, Veronica Tan, juga pernah mengalami hal sama.

Ahok mengatakan, sejak menjadi pejabat ada saja yang mengirim berbagai barang, termasuk makanan ke rumahnya. Saat-saat seperti ini yang membuat orang nomor satu di DKI Jakarta ini kebingungan.

"Kalau makanan gimana ya? Dimakan nggak boleh, dibuang juga sayang kan? Akhirnya kita putusin kembalikan deh ke yang mengirim," beber Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Saat dirinya menjadi Bupati Belitung Timur, Veronica kerap menghadiri acara di luar kota. Sepulang acara, ada saja hadiah yang dibawa dari berbagai orang pada acara itu.

"Hadiahnya ini kan yang kecil-kecil gitu kan? Wah lama-lama bisa bangkrut nih gua, uang operasional habis buat kembalikan hadiah," kelakar dia.

Sejak saat itu, Ahok meminta Veronica dan ajudannya tidak membawa hadiah apa pun ke rumah. Sehingga tidak perlu lagi mengembalikan semua hadiah kepada si pemberi.

"Tolong ya kalau pulang jangan anterin hadiah ke rumah istri saya, nanti saya repot balikin ke rumah Anda," pungkas Ahok. (Rmn/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.