Sukses

12 Rumah Dinas Purnawirawan Jenderal Polri Ditertibkan

Belasan truk kepolisian disiagakan untuk mengangkut barang milik penghuni.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 12 rumah dinas perwira tinggi Polri di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan ditertibkan. Penertiban yang dilakukan 450 prajurit Polri tersebut ditengarai karena 12 rumah dinas tersebut sudah tidak ditempati oleh anggota aktif kepolisian.

Dua belas rumah dinas itu berlokasi di Jalan Wijaya XV dan Jalan Wijaya XVI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Semula penertiban akan dilakukan di 15 rumah dinas, namun hanya berhasil dilakukan di 12 rumah.

"Awalnya ada 15 rumah. Namun yang 3 ditempati oleh warakawuri, janda Polri. Pak Kapolri memberi toleransi untuk membiarkan janda tersebut menempati rumah dinas ini," ujar Kepala Pelayanan Markas Kombes Pol Lotharia Latif selaku koordinator penertiban di lokasi, Selasa (15/9/2015).

Penertiban rumah dinas Polri di Jakarta Selatan (LIputan6.com/ Richo Pramono)

Pantauan Liputan6.com di lokasi penertiban, belasan truk kepolisian disiagakan untuk mengangkut barang milik penghuni. Pengangkutan barang dibantu prajurit yang memang telah ditugaskan.

"Satu rumah itu dibantu 30 personel untuk mengangkut barang-barangnya. Dan kami siap antarkan barang ini ke mana pun penghuni minta. Tapi karena tidak ada permintaan, kami tempatkan di gudang logistik Cipinang, nanti kalau ada yang mau ambil tinggal ke sana. Sudah didata semua," pungkas Lotharia.

Penertiban dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Beberapa personel Provos Mabes Polri pun disiagakan untuk menjaga rumah yang telah dikosongkan. ‎(Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini