Sukses

Donald Trump Berencana Investasi di Indonesia, Ini Lokasinya

Ada beberapa bidang yang akan disasar Donald Trump sebagai investasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengakui adanya pembicaraan terkait investasi dengan bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di sela sidang 'The 4th World Conference of Speakers Inter Parliamentary Union (IPU)' di New York, Amerika Serikat.

"Donald Trump adalah pengusaha AS yang sudah kita kenal dan cukup berhasil. Kita lihat dia mau investasi di Indonesia, seperti di Bali, Bogor, perbatasan Sukabumi," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, ada beberapa bidang yang akan disasar Donald Trump sebagai investasi di Indonesia. Ia menyebut, Trump berminat investasi di bidang properti, theme park atau golf course yang sudah dilakukan penjajakannya.

"Bahkan Oktober nanti dia (Donald Trump) akan kirim tim ke Indonesia. Namun detailnya saya nggak tahu," tutur Fadli.

Meski berminat berinvestasi di Indonesia, Fadli tidak mengetahui berapa uang Donald Trump yang akan digelontorkan. "Kita nggak tahu (nilai investasinya), kita bukan partnernya," ujar Fadli.

Fadli menilai, mengenai pertemuan dengan Donald Trump terkait investasi hal itu tidak diharamkan. Dalam Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) saat ini fungsi DPR tak hanya budgeting, pengawasan, legislasi saja, tapi juga fungsi diplomasi.

"Karena itu (diplomasi) bukan tugas pemerintah saja, tapi juga tugas parlemen. Diplomasinya bisa politik, kebudayaan dan lain-lain," tandas Fadli Zon. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini