Sukses

14 Peluru Aktif Ditemukan di Got Pasar Minggu

Berdasarkan hasil pemeriksaan terdapat 14 peluru aktif untuk jenis senjata api FN kaliber 9 milimeter.‎

Liputan6.com, Jakarta - Petugas kebersihan menemukan 14 butir peluru aktif saat membersihkan saluran air di Jalan Jati padang III, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Belasan peluru itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kantong plastik kresek.

"Ada 14 butir peluru jenis FN 9 mm yang masih aktif ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB," ujar Kasi Humas Polsek Pasar Minggu, Ipda Jaka, Senin (14/9/2015).

Menurut dia, peristiwa bermula saat petugas kebersihan bernama Deni dan seorang rekannya tengah membersihkan saluran pembuangan di Jalan Jati Padang III, Pasar Minggu. Saat itu, Deni menemukan benda keras lonjong terbungkus plastik‎ yang diketahui sebagai peluru dan tempatnya.

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke petugas Babinkamtibmas Polsek Pasar Minggu. Laporan kemudian dilanjutkan ke petugas piket Polsek Pasar Minggu untuk ditindaklanjuti.

Jaka menuturkan, petugas Polsek Pasar Minggu mengamankan dan memeriksa barang berbahaya itu. Berdasarkan hasil pemeriksaan terdapat 14 peluru aktif untuk jenis senjata api FN kaliber 9 milimeter.‎

Bahan peledak itu kini masih diamankan Polsek Pasar Minggu. Polisi juga masih mendalami penemuan peluru itu, termasuk memeriksa saksi-saksi.

"Barang bukti sedang kami selidiki. Kami masih memeriksa saksi yang menemukan itu," pungkas Jaka. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini