Sukses

Kalahkan Abbott, Malcolm Turnbull Jadi PM Baru Australia

Malcolm Turnbull akhirnya resmi menjadi Orang Nomor Satu di Pemerintahan Negeri Kangguru.

Liputan6.com, Canberra Australia punya Perdana Menteri baru. Malcolm Turnbull akhirnya resmi menjadi Orang Nomor Satu di Pemerintahan Negeri Kangguru. Turnbull menjadi PM ke-29, memimpin Australia. 

Terpilihnya Turnbull terjadi setelah dia berhasil mengalahkan PM Australia Tony Abbott dalam pemungutan suara yang dilakukan Partai Liberal pada hari Senin (14/9/2015).

Diberitakan ABC, Senin (14/9/2015), Turnbull berhasil mendapat 55 suara. Sementara Abbott hanya 44.

Untuk pemilih Deputi PM, pasangan dari Abbott Julie Bishop pun berhasil merengkuh sukses. Dia berhasil mendulang 70 suara, sementara penentangnya Kevin Andrews yang  hanya memperoleh 30 suara.

Ini bukan keputusan mudah untuk diambil," kataTurnbull, sebelum pemilihan suara berlangsung

"Tetapi sudah sangat jelas kalau pemerintahan Australia saat ini tidak berhasil menyediakan kepemimpinan yang kita semua inginkan," tegas Turnbull.

Mendengar posisi terancam oleh Turnbull, Abbott sama sekali tidak kabur. Dia mengatakan siap memenuhi permintaan Turnbull untuk menggelar pemungutan suara. (Ger/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini