Sukses

Lewat Rekaman Suara, Pemimpin Al-Qaeda Ancam Serang AS

Selain menyerang AS, pemimpin Al-Qaeda menyerukan serangan ke beberapa negara barat.

Liputan6.com, Baghdad - Pemimpin Al-Qaeda Ayman al-Zawahri kembali menebar ancaman. Negara yang menjadi target salah satu buronan paling dicari tersebut tetap lah Amerika Serikat (AS), yang selama ini sudah dianggap sebagai musuh besar dirinya dan para pengikut.

Kali ini, Al-Zawahri menyerukan seluruh umat Muslim pengikutnya di AS dan beberapa negara barat untuk menyerang Negeri Paman Sam. Dia pun menegaskan agar seruannya bisa berjalan dengan baik dia pun mendesak agar para militannya untuk bersatu.

"Saya menyerukan agar tidak ragu-ragu menyerang negara yang telah menyakiti kita," sebut al-Zawahri, seperti dikutip dari Reuters, Senin (14/9/2015).

"Saat ini kita harus memfokuskan hati dan pikiran untuk kota-kota dan rumah negara barat khususnya Amerika Serikat," jelas dia.

Al-Zawahri mengeluarkan seruannya ini dalam bentuk rekaman suara. Diduga kuat rekaman tersebut dibuat 2 bulan lalu.

Selain meyerukan seruan serangan ke AS, di dalam rekaman itu, Al-Zawahri kembali menekankan bahwa kelompok teror ISIS, dalam pandangannya merupakan kelompok ilegal.

Meski demikian, dia menyatakan, Al-Qaeda tidak akan ragu bergabung dengan ISIS untuk melancarkan serangan ke AS dan pasukan sekular yang berada di Irak dan Suriah. (Ger/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini