Sukses

JK Batalkan Kunjungan ke China

JK tak bisa menghadiri acara ASEAN-China Expo pada 18-21 September 2015 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke China harus dibatalkan. Pria yang karib disapa JK itu tak bisa menghadiri acara ASEAN-China Expo pada 18-21 September 2015 mendatang.

Seperti disampaikan juru bicara Wakil Presiden Husain Abdullah. "‎Batal. Digantikan oleh acara (lain) yang tertunda saat Bapak dirawat 20 jam (Rabu 9 September lalu)," tutur Husain di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (14/9/2015).

"Jadinya yang ke China dibatalkan," imbuh dia.

Selain menghadiri China-ASEAN Expo, JK juga dijadwalkan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong. Dengan demikian, pertemuan itu juga batal.

‎Namun, Husain menyampaikan, untuk kunjungan kerja menghadiri Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Amerika tidak dibatalkan. "Insya Allah yang Amerika tetap," tutur Husain.

‎Pada Rabu 9 September 2015 lalu, kondisi JK sempat menurun. Dia harus dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan dipasangi ring di bagian jantung.

Namun setelah kesehatannya pulih, kini JK sudah mulai beraktivitas normal. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini