Sukses

Presiden PKS Sampaikan Sikap Partai dalam Munas di Depok

Munas dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Ketua DKPP dan mantan capim KPK Jimmy Asshiddiqie.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 di Depok, Jawa Barat. Agenda yang dibahas dalam munas antara lain pidato politik Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan pelantikan pengurus DPP PKS masa khidmat 2015-2020.

"Nanti Presiden PKS akan memberikan pidato serta sikap politik partai. Kemudian pelantikan Pengurus DPP PKS masa khidmat 2015-2020, dan sosialisasi hasil sidang Majelis Syuro (digelar 12-13 September 2015)," ujar Ketua Penyelenggara Munas ke-4 PKS Taufik Ridho di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Senin (14/9/2015).

Taufik mengatakan, munas yang mengangkat tema 'Berkhidmat untuk Rakyat' ini dihadiri 1.200 peserta perwakilan dari unsur Anggota Majelis Syuro (MS), unsur Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), unsur Dewan Syariah Pusat (DSP), unsur Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), serta Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS seluruh Indonesia.

"Selain itu juga hadir 22 perwakilan Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS di luar negeri," tegas dia.

Taufik menuturkan, munas ke-4 PKS juga mengundang unsur pimpinan negara seperti Ketua MPR dan DPR. Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga turut diundang.

Selain itu, sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat juga diundang untuk mendengarkan orasi politik Presiden PKS dan menyaksikan pelantikan pengurus baru di tingkat pusat.

"Ada 17 perwakilan negara sahabat yang diundang," kata Taufik.

Pantauan Liputan6.com, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Ketua DKPP dan mantan capim KPK Jimmy Asshiddiqie, Ketua Bawaslu Muhammad, Ketua PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz, Sekjen Golkar versi Munas Bali Idrus Marham, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Walikota Depok Nurmamudi tampak menghadiri munas.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pengarah Munas ke-4 PKS Suswono menambahkan, PKS juga akan membahas permasalahan bangsa dari segi politik, ekonomi, dan sosial.

"Munas nanti akan menghasilkan Amanat Munas, berupa kebijakan yang bertujuan untuk mencapai cita-cita masyarakat yang adil dan bermartabat," ujar mantan menteri pertanian di era Kabinet Bersatu Jilid II ini.

Amanat Munas ini, ujar Suswono, akan dituangkan dalam pidato politik yang akan disampaikan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman. Suswono menuturkan, Amanat Munas ke-4 PKS akan diturunkan dalam program kerja Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS hingga daerah.

"Seusai pidato Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS, akan diadakan dialog dengan para pengurus di wilayah dan daerah yang kita harapkan dapat menjawab persoalan bangsa," pungkas Suswono. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini