Sukses

Jabat Kapolda Bali, Irjen Sugeng Priyanto Fokus 3 Masalah Ini

Sugeng menggantikan Ronnie F Sompie yang kini menjabat Dirjen Imigrasi.

Liputan6.com, Denpasar - Mantan Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Sugeng Priyanto didapuk sebagai Kapolda Bali. Ia menggantikan Ronny F Sompie‎ yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Sugeng Priyanto tiba di Mapolda Bali ‎Sekira pukul 12.20 Wita. Ia disambut Hanoman dan tarian penyambutan yakni tari Pendet.

Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto menggantikan Irjen Pol Purn Ronny F Sompie. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Tak hanya itu, pria lulusan Akabri tahun 1983 itu mendapat percikan air suci dari seorang pemangku (pemimpin agama Hindu). Kemudian Sugeng pun menyalami jajarannya di Polda Bali.

"Yang pasti dalam waktu dekat yang menjadi fokus kita, pertama pengamanan pilkada serentak. ‎Kedua pengamanan obyek vital dan wisata, dan pengamanan kepada turis, apa yang sedang mereka lakukan disini, kita berikan pengamanan," kata Sugeng di Mapolda Bali, Senin (14/9/2015).

Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto menggantikan Irjen Pol Purn Ronny F Sompie. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Dia kembali menegaskan tak ada tawar-menawar dalam pengamanan 3 hal tersebut. Hal ini menyangkut pesona Bali yang dikenal sebagai daerah wisata di mata Internasional.

"Yang jelas pilkada serentak, obyek vital dan pengamanan para turis yang datang ke Bali menjadi fokus utama kita," pungkas Sugeng. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini