Sukses

Komjen Anang Lantik Wakabareskrim dan Pengganti Brigjen Victor

Acara serah terima jabatan dilakukan di gedung Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor Mabes Polri), Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) Komjen Pol Anang Iskandar melantik sejumlah anak buahnya di lingkungan Bareskrim Polri.

Acara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di gedung Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor Mabes Polri), Jakarta Selatan. Ada 3 pejabat yang dilantik.

"Ini tadi menyerahkan tugas dan tanggung jawab Wakabareskrim, Karowasidik dan Direktur Eksus gitu ya, hari ini ada pejabat baru yang kita lantik," kata Anang, Senin (14/8/2015).

Adapun para pejabat yang dilantik dan melakukan serah terima jabatan adalah Brigjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinkum Divkum Polri diangkat sebagai Karowasidik Bareskrim Polri. Selain itu Brigjen Pol Zulkarnain Karowasidik Bareskrim diangkat sebagai Kapolda Malukut Utara.

Kemudian juga Irjen Pol Syahrul Mama dilantik sebagai Wakabareskrim Polri. Ia sebelumnya menjabat sebagai perwira Polri di Kemenkopolhukam. Irjen Pol Johny Mangasi Samosir yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaberskrim, kini dirotasi ke Widyaiswara Utama Sespim Polri.

Selain itu, Brigjen Pol Waskito yang sebelumnya Karobinops Polri diangkat sebagai Direktur Tipideksus Bareskrim menggantikan Brigjen Purn Victor Simanjuntak yang telah memasuki masa pensiun. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini