Sukses


Ketua MPR Zulkifli Hasan Terbang ke China Pertengahan September

Zulkifli menuturkan, kunjungan perdananya sebagai Ketua MPR adalah bentuk balasan kunjungan rombongan MPR Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan akan memenuhi undangan dari Pimpinan Negara Republik Rakyat Tiongkok pertengahan September 2015. Rencananya, Zulkifli akan berada di negeri Tirai Bambu itu selama 4 hari terhitung waktu perjalanan.

"Tanggal 16 September ini nanti kita akan ke Tiongkok, ‎bertemu dengan Presiden Tiongkok, dengan Perdana Menteri Tiongkok, Ketua Parlemen Tiongkok, dan Ketua MPR Tiongkok," kata Zulkifli kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (14/9/2015).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)‎ ini menuturkan, kunjungan perdananya sebagai Ketua MPR adalah bentuk balasan dari kunjungan rombongan MPR Tiongkok yang sebelumnya berkunjung ke Indonesia.

"Tidak hanya hubungan antar pemerintah, tapi antarparlemen juga. Jadi di sana MPR Tiongkok itu seperti MPR kita dulu ada utusannya dari per daerah. Karena kita ingin mempererat hubungan," tutur dia.

Namun, mantan Menteri Kehutanan era Presiden SBY ini belum tahu pembicaraan apa yang akan dibahas nanti saat bertemu dengan para petinggi Tiongkok.

"Belum tahu. Tapi kedatangan saya atas undangan dari pemerintah sana, sudah beberapa kali diundang tapi baru kali ini saya bisa memenuhinya," tandas Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Tiongkok atau Chairman of the National Comitte of the Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC) Yu Zhengseng menyambangi MPR pada Senin 27 Juli 2015.

Saat acara makan malam, Zulkifli yakin, kerja sama politik dan ekonomi antara Indonesia dan Tiongkok bisa terjalin dengan baik.

"Indonesia dan Tiongkok pasti bisa membangun kerja sama yang baik, bisa melalui sektor politik maupun sektor ekonomi," ucap Zulkifli di Hotel Mulia, Jakarta. (Mvi/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.