Sukses

Ketua DPD: Mari Doakan Jemaah Haji Korban Jatuhnya Crane di Mekah

Irman Gusman menyatakan keprihatinannya atas musibah badai yang menerpa crane di Masjidil Haram

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan keprihatinannya atas musibah badai yang menerpa crane di Masjidil Haram, Kota Mekah, sehingga menimpa jemaah calon haji dan menyebabkan ratusan orang meninggal termasuk 7 calon haji asal Indonesia.

Irman Gusman meminta masyarakat Indonesia menyikapi musibah yang diakibatkan fenomenal alam ini sebagai ujian bagi jemaah haji Indonesia yang sedang menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

"Kita ikut berdukacita, tapi ini harus kita lihat sebagai ujian dari Allah SWT karena terjadi di luar kehendak manusia," kata Irman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu 13 September 2015.

Khusus kepada jemaah haji Indonesia, Irman berharap agar tetap tenang dan tetap khusyuk beribadah, karena pemerintah melalui Amirul Haj (pemimpin haji) Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sudah mengambil langkah-langkah untuk menenangkan jemaah haji Indonesia dan tetap menangani para korban dengan cepat.

“Saya berharap seluruh masyarakat Indonesia mendoakan jemaah kita yang terkena musibah. Dan juga mari kita berdoa agar Allah, Tuhan Yang Maha Esa menjauhkan negeri kita dan umatnya dari bebagai musibah. Amin YRA," pungkas Irman. (Gilar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.