Sukses

Tiba di Abu Dhabi, Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan

Tiba di Bandara Abu Dhabi, Jokowi disambut Putra Mahkota Mohammed bin Zayed Al-Nahyan dan langsung mengikuti upacara kenegaraan.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Setelah menempuh penerbangan Jeddah-Abu Dhabi selama 2 jam 40 menit, Pesawat Kepresidenan BBJ-2 yang membawa rombongan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pukul 12.30 waktu setempat. Jokowi disambut Putra Mahkota Mohammed bin Zayed Al-Nahyan dan langsung mengikuti upacara kenegaraan.

Jokowi yang antara lain didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung telah dinanti setumpuk agenda.

Seperti keterangan tertulis dari Tim Komunikasi Presiden yang diterima Liputan6.com, Minggu (13/9/2015), usai mengikuti upacara penyambutan kenegaraan, Jokowi tidak meninggalkan bandara, karena mengikuti beberapa agenda yang dilaksanakan di Ruang Majelis yang berada di kawasan bandara.

Dimulai dengan memimpin delegasi RI melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi UEA dan melakukan pertemuan tete-a-tete dengan Putera Mahkota UEA.

Bertempat di Al-Maryah Island, Presiden dan rombongan kemudian mengikuti jamuan santap siang kenegaraan oleh Putera Mahkota UEA.

Pada sore harinya, bertempat di Hotel Emirates Palace, Presiden melakukan pertemuan one on one meeting dengan Managing Director ADIA dan menghadiri pertemuan bisnis pengusaha Indonesia dengan pengusaha UEA.

Usai menghadiri pertemuan bisnis, Jokowi juga melakukan pertemuan one on one meeting dengan beberapa pengusaha UEA. Pukul 21.00 waktu setempat, Presiden akan meninjau Lapangan Lulu Hypermart. Agenda hari ketiga di Timteng diakhiri dengan meninjau Masjid Agung Sheikh Zayed. (Ado/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini