Sukses

Jogja Luncurkan Aplikasi Untuk Mendengarkan Buku

Liputan6.com, Yogyakarta - Perkembangan teknologi informasi terus memicu kreasi pengembangan beragam aplikasi yang mendukung kehidupan sehari-hari. Kali ini dari Yogyakarta muncul aplikasi baru untuk membaca buku bernama Listeno.

Pengembangnya adalah Afit Husni bersama tim yang tergabung dalam perusahaan Maliome. Listeno diluncurkan di Kedai Dongeng Kopi, Jumat (10/09/2015) yang diramaikan komunitas buku, penerbit, dan penulis.

Afit mengatakan Listeno sudah menampilkan 48 koleksi buku suara yang bisa diunduh aplikasinya secara gratis oleh pengguna android. "Koleksi ini akan semakin bertambah setiap hari," katanya.

Jeci Gracieta, koordinator narator dan konten listeno, mengatakan untuk menjadi narator di Listeno tak hanya butuh  kemampuan olah vokal dan suara yang berkarakter. "Passion juga sangat dibutuhkan," katanya.

Bajang dari Indie Book Corner mengatakan Listeno bisa menjadi pilihan baru menikmati buku. Kelebihannya, Listeno bisa fleksibel karena berupa aplikasi suara. "Seperti radio bisa didengarkan sambil melakukan aktivitas lain," ucapnya. (Hmb/Yus)

Artikel Selanjutnya
Upacara Bendera Online Ramaikan Peringatan HUT ke-72 RI
Artikel Selanjutnya
Pendiri Cherrybelle Berikan Cara Instan Jadi Artis Terkenal