Sukses

Gempa 5,6 SR Goyang Bolaang Mongondow, Terasa hingga Gorontalo

Gempa bahkan membuat sejumlah pengunjung di sebuah warung kopi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Gorontalo panik dan lari berhamburan.

Liputan6.com, Gorontalo - Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala Richter mengguncang Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, sekitar pukul 09.13 Wita atau 08.13 WIB. Getaran lindu ini terasa hingga Kota Gorontalo.

Gempa bahkan membuat sejumlah pengunjung di sebuah warung kopi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Gorontalo panik dan lari berhamburan.

Pantauan Liputan6.comgempa bumi terasa sekitar pukul 09.13 wita, pada saat sejumlah pengunjung tengah menikmati minuman di sebuah warung kopi.

Tri Saputra Miolo, salah seorang pengunjung mengaku merasakan goncangan yang cukup lama. "Terasa sekali,Mmas, tadi saya pas baru pesan. Kursi ini kayak orang goyang-goyang gitu, makanya saya langsung lari," jelas Tri kepada Liputan6.com, Minggu (13/9/2015).

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi terjadi di 54 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara dengan kedalaman 124 kilometer. Meski gempa bumi tersebut mencapai 5,6 SR, BMKG memastikan tidak berpotensi tsunami. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.