Sukses

Ahok Semprot Anak Buah Saat Peluncuran Wisata Balaikota

Kali ini yang tertimpa omelan Ahok yaitu Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Agustino Darmawan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta kembali 'menyemprot jajarannya yang dianggap tidak menjalankan instruksinya dengan baik. Kali ini yang tertimpa omelan Ahok yaitu Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Agustino Darmawan.

Ahok mengomeli Agustino setelah mendapat aduan dari seorang pedagang di ‎lokasi yang menjadi bagian dari area wisata Balaikota. Dia menyebut, kalau listrik yang digunakan para pedagang mati.

"Pak ini listriknya mati," ujar seorang pedagang bernama Ariana yang menjajakan minuman jus saat wisata Balaikota berlangsung di Balaikota, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).‎

Mendengar keluhan tersebut, Ahok pun langsung bertanya kepada Agustino yang mendampinginya berkeliling area wisata Balaikota. "Loh, kenapa ini bisa mati. Emang enggak ada gensetnya Pak," tanya Ahok kepada Agustino. ‎

Mendengar pertanyaan itu, Agustino terlihat sedikit bingung. Pasalnya, saat pengecekan sebelum acara dimulai, listrik menurut dia telah berfungsi dengan baik. Dia pun menjawab pihaknya akan segera melakukan pengecekan.

"Nggak tahu Pak nanti saya cek. Ya, nanti saya cek, Pak," jawab Agustino sambil memerintahkan bawahannya untuk mengecek penyebab matinya listrik di ‎tempat pelaku Unit Usaha Kecil Menengah (UKM) di selasar Gedung Blok G itu.

Setelah itu, Ahok langsung meminta Ariana memarahi Agustino bila hingga siang nanti aliran listrik tidak kunjung berfungsi.

"Mbak ini kalau belum nyala juga, omelin saja (sambil menunjuk Agustino). Orangnya ini," pungkas Ahok sambil menunjuk pejabat eselon II itu. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini