Sukses

Cari Pelaku Penembakan Gedung ESDM, Polisi Analisa Rekaman CCTV

Iqbal menjelaskan, polisi masih menganalisa sejumlah rekaman dari CCTV yang berada di sekitar lokasi penembakan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus berupaya mengungkap pelaku dan motif penembakan gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohamad Iqbal mengatakan, saat ini penyidik masih menyelidiki aksi penembakan yang terjadi pada Kamis 10 September 2015 kemarin itu.

"Belum ada kemajuan, kita lagi berharap penyelidikan," kata Iqbal saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Iqbal menjelaskan, polisi juga masih menganalisa sejumlah rekaman dari CCTV yang berada di sekitar lokasi penembakan. Dia berharap, hasil analisa rekaman CCTV ini rampung dalam waktu dekat, sehingga dapat diketahui kronologi terjadinya penembakan.

"Iya kita analisa. Dari CCTV di mana pun, tidak hanya di gedung itu kan? Di jalan tolnya, jalan layang dan di gedung-gedung sebelah. Kita sedang cari semuanya," sambung mantan Kapolres Jakarta Utara ini.

Gedung Kementerian ESDM di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, ditembak orang tak dikenal pada 10 September lalu. Polisi terus menyelidiki kasus penembakan misterius ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal sebelumnya mengatakan, tembakan ini diarahkan ke lantai 4 gedung milik pelat merah itu. Akibat penembakan tersebut kaca pun pecah, namun tidak ada korban jiwa karena kondisi ruangan kosong.

Hasil analisa sementara, penembak diduga menggunakan senjata rakitan, karena bekas peluru di kaca tidak beraturan. (Rmn/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini