Sukses

PPIH: Korban Crane Jatuh Asal Medan Bertambah Jadi 3 Orang

Selain 3 korban meninggal dunia, ada dua jemaah yang masih dirawat di Rumah Sakit King Fahd, Mekah.

Liputan6.com, Medan - Korban meninggal akibat crane jatuh di Mekah, Arab Saudi, yang dari embarkasi Medan, Sumatera Utara, bertambah menjadi 3 jemaah. Sebelumnya, korban tewas asal Medan disebutkan berjumlah 1 orang.

"Pada saat peristiwa terjadi, kita dapat laporan kalau jemaah melalui embarkasi kita yang menjadi korban meninggal satu, kemudian bertambah dua lagi," kata Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Imam Mukhair, Sabtu (12/9/2015).

Imam menjelaskan, ketiga jemaah yang menjadi korban adalah Masnauli Sijuadil Hasibuan Binti Sijuadil Hasibun (59), kloter 9 asal Padang Lawas (Palas) alamat Desa Sisoma Sosa.

Kemudian Painem Dalio Abdullah (57) kloter 8 asal Medan, alamat Mangan 5 Lingkungan 13 Nomor 58. Terakhir, Safarini Baharudin Abdullah (50), kloter 8 asal Medan, alamat Jalan Mangan V, Lingkungan 13 Nomor 36 Mabar.

"Saat ini kita masih terus berkoordinasi dengan pihak di Mekah mengenai perkembangan peristiwa ini," ucap dia.

Imam mengungkapkan, selain 3 korban meninggal dunia ada dua jemaah yang masih dirawat di Rumah Sakit King Fahd, Mekah. Keduanya adalah Dewi Lai Mufi dan Iriani Widya Ningsih.

"Nah, kedua yang dirawat di rumah sakit atas nama Iriani Widya Ningsi kloter 8 asal Medan, alamatnya di Jalan Sekip Gang Sederhana nomor 14 dan Dewi Lai Mufi kita belum tahu alamatnya di mana," tukas Imam. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.