Sukses

Kereta Api Tabrak Bus Wisata

Akibat kelalaian penjaga pintu perlintasan KA di Probolinggo, bus wisata yang mengangkut puluhan siswa SD tertabrak kereta. Seorang tewas dan belasan lainnya mengalami luka.

Liputan6.com, Probolinggo: Bus wisata yang mengangkut sekitar 60 orang terdiri dari siswa, guru, wali murid Sekolah dasar Alqiri, Jember, Jawa Timur, tertabrak Kereta Api Mutiara Timur di perlintasan KA Jorongan, Kecamatan Leces, Probolinggo, Senin (1/6) pagi. Kecelakaan diduga terjadi karena Misto, penjaga perlintasan tertidur hingga lupa menutup perlintasan.

Beruntung bus masih sempat tancap gas begitu mengetahui kereta jurusan jurusan Banyuwangi-Surabaya tersebut
hendak melintas. Namun bagian belakang bus rusak berat. Bahkan mesin bus terlepas dari badannya. Bagian depan pos penjaga perlintasan juga rusak tertabrak bus.

Akibat kecelakaan ini, seorang guru pendamping bernama Abdul Qodir tewas. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Mohammad Soleh, Kota Probolinggo. Lima siswa dan seorang guru pendamping lainnya luka berat. Bahkan satu di antara siswa saat ini dalam keadaan kritis. Sedangkan enam lainnya luka ringan. Untuk kepentingan penyelidikan, Misto kini diperiksa di Markas Kepolisian Resor Probolinggo.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.