Sukses

Ahok: Enggak Masalah PNS Punya Istri 8, Asal...

Bagi Ahok hal itu tidak jadi masalah. Bila dinilai dari sisi agama memang muncul perdebatan, tapi dari sisi lain tidak perlu diambil pusing.

Liputan6.com, Jakarta - Wawancara dengan sejumlah PNS (Pegawai Negeri Sipil) membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tahu banyak hal. Termasuk kehidupan pribadi para PNS.

Ahok ingat salah satu wawancara dengan lurah. Kala itu, dia ingin mengangkat salah satu lurah ke posisi lebih tinggi. Tapi, dia diprotes karena pilihannya itu memiliki istri 4.

Tapi, bagi Ahok hal itu tidak jadi masalah. Bila dinilai dari sisi agama memang muncul perdebatan, tapi dari sisi lain tidak perlu diambil pusing.

"Enggak masalah punya istri 4 atau 8 saya enggak mau urusin. Siapa tahu dia dihidupi istrinya. Tapi, saya enggak mau Anda curi uang demi biayai pasangan Anda yang banyak itu," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat 11 September 2015.

Protes lainnya juga sempat muncul saat dia ingin mengangkat Muhammad Yuliadi sebagai Sekretaris Dewan. Ahok diberi tahu kalau Yuliadi baru saja bercerai dengan istrinya.

"Enggak masalah, memang kenapa kalau sendiri, siapa tahu jadi tidak terganggu pekerjaannya. Atau dia mau nikah lagi enggak masalah siapa tahu jadi lebih semangat," ungkap Ahok.

Ada lagi cerita tentang lurah yang meminta dipindahkan ke Biro Pendidikan Mental dan Spiritual. Calon pejabat ini diisukan memiliki mobil jeep jenis Rubicon.

"Pak Slamet ini, saya lihat enggak ada tampang naik Rubicon nih. Kalau saya iya mobil yang gede gitu. Cuma enggak tega belinya hampir Rp 1 miliar gitu kan, kapan pakainya," tutup Ahok. (Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini