Sukses

Korban Tewas Crane Jatuh di Masjidil Haram Menjadi 65 Orang

Ketika crane jatuh di Masjidil Haram, otoritas pertahanan sipil menyebutkan setidaknya ada 80 orang terluka.

Liputan6.com, Mekkah- Otoritas pertahanan sipil Arab Saudi mengatakan, korban tewas dari runtuhnya derek di kota suci Mekah meningkat menjadi 65 orang. Hal tersebut seperti Liputan6.com kutip dari BBC, Sabtu (12/9/2015) dini hari.

Ketika crane jatuh di Masjidil Haram, otoritas pertahanan sipil menyebutkan setidaknya ada 80 orang terluka. Gambar kejadian menunjukkan crane merah besar tersebut jatuh mengenai atap masjid.

Mekkah saat ini sedang mempersiapkan untuk kedatangan calon jemaah haji dari seluruh dunia. Di mana, bulan ini umat muslim akan menunaikan beribada haji. Ratusan ribu orang diperkirakan akan tiba di kota Saudi dari seluruh dunia akhir bulan ini.

BBC Urusan Arab analis Sebastian Usher mengatakan, pekerjaan konstruksi sudah berlangsung di Masjidil Haram selama bertahun-tahun, untuk memperluas area masjid agar bisa menampung jamaah yang datang dengan jumlah besar setiap tahunnya. (Fiq/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini