Sukses

Cerita Ahok Diprotes Anak Lurah yang Baru Dipecat

Sang anak tidak terima ayahnya dipecat, karena membuatnya tidak bisa melanjutkan kuliah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok gemar sekali merombak susunan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini tidak hanya diprotes para pejabat, tapi juga keluarga mereka.

Ahok menuturkan, pernah mendapat SMS berisi protes dari anak seorang pejabat DKI. Dia protes setelah ayahnya baru saja dipecat Ahok.

"Ada tuh lurah yang baru dicopot, enggak lama anaknya SMS saya, protes," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, sang anak tidak terima ayahnya dipecat. Imbas dari pemecatan itu membuat dirinya tidak bisa melanjutkan kuliah.

"Di SMS itu dia bilang, saya tidak bisa kuliah lagi karena uang kuliah saya itu dari TKD jabatan ayah saya," tutur Ahok.

Melihat alasan sang anak, Ahok lalu meminta stafnya untuk memeriksa data diri dan latar belakang pendidikan anak ini. Setelah semua tidak bermasalah, Ahok memutuskan untuk membiayai kuliah anak mantan lurah tersebut.

"Saya bilang sama staf saya, saya yang bayarin kuliahnya," tutup Ahok. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.