Sukses

Lantik 224 Pejabat, Ahok Tantang Bawahannya Bekerja Baik

Pelantikan kali ini melibatkan pejabat eselon III dan eselon IV.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kembali melantik 224 pejabat baru di lingkungan Pemprov DKI. Perombakan ini terkait pergantian eselon II yang pada pekan lalu baru dilantik.

Dalam sambutannya, Ahok ingin para pejabat di Pemprov DKI bekerja dengan baik. Sebab, bukan jaminan para pejabat yang baru dilantik tidak akan distafkan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menantang para pejabat DKI dalam tugas barunya itu. Mereka harus bekerja dengan baik hingga tidak ada alasan bagi Ahok mengganti mereka.

"Buat saya enggak bisa ganti orang, sampai saya enggak tahu salahnya Anda di mana," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Pelantikan kali ini melibatkan pejabat eselon III dan eselon IV. Sebagian dari mereka merupakan hasil pilihan para atasan di eselon II, sesuai permintaan Ahok.

Untuk eselon III, ada 67 pejabat dilantik, 35 dirotasi, 22 mendapat promosi, dan 2 dimutasi. Sedangkan pejabat yang distafkan atau didemosi ada 8 orang. Sedangkan untuk eselon IV, yang dilantik 188 pejabat, 91 dirotasi, 64 mendapat promisi, 10 dimutasi, dan 1 pensiun. Sedangkan 23 pejabat lainnya didemosi. (Rmn/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini