Sukses

Ahok Kembali Lantik Ratusan Pejabat DKI Jumat Sore

Menurut Ahok, sistem pergantian yang dibuatnya sudah mulai membuahkan hasil.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan kembali melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Pada pekan lalu dia juga melantik 327 pejabat di lingkungan pemprov.

"Iya nanti pukul 15.00 WIB. Sekitar seratusan lah eselon III dan IV," kata Basuki atau Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Ahok menjelaskan, pergantian pejabat ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat eselon II yang Jumat 4 September 2015 baru saja dilantik. Setiap pejabat eselon II diberi kewenangan penuh untuk mengganti bawahannya yang dianggap bisa menghambat kerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dia pimpin.

"Saya kasih dia waktu sampai Januari tahun depan. Kamu saya angkat jadi pejabat eselon II, kinerja kamu saya nilai sampai akhir tahun, kalau enggak beres kamu saya copot. Kira-kira kalau kamu lihat anak buahmu males, enggak beres, kamu copot enggak? Pasti kamu copot kan. Daripada kamu yang dicopot mending kamu cepat-cepat usul ke saya," jelas Ahok.

Menurut Ahok, sistem pergantian yang dibuatnya sudah mulai membuahkan hasil. PNS yang tadinya malas mulai meningkatkan kinerjanya. Angkatan muda juga sudah tidak malu lagi untuk berinovasi sehingga bisa dilirik Ahok untuk menduduki posisi tertentu.

"Saya sudah wawancara lurah-lurah yang baik, saya sudah wawancara staf yang baik angkatan 2010-2011 baik. Saya mau kasih dia posisi, saya mau dorong naik ini. Kita kebingungan nyari posisi dari staf dorong ke atas. Kenapa? Ini juga baik soalnya. Berarti yang sudah kita lakukan dari tahun lalu sudah mulai nih. Sudah mulai berjalan dengan baik," tutur Ahok. (Mvi/Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.