Sukses

Polisi: Tembakan ke Gedung ESDM Diduga dari Jalan Layang

Polisi menampik spekulasi yang menyebutkan bahwa penembakan itu diarahkan ke ruangan kerja Menteri ESDM Sudirman Said.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Kementerian ESDM di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan ditembak orang tidak dikenal sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi. Saat ini penyidik Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya tengah melakukan olah TKP untuk mendalami kasusnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal menuturkan, hasil sementara dari olah TKP yang dilakukan, diperkirakan pelaku menembak dari jalan layang Casablanca.

"Diperkirakan tembakan berasal dari Jalan Layang Casablanca," kata Iqbal saat dihubungi di Jakarta, Kamis (10/9/2015) malam.

Proyektil peluru yang ditemukan usai penembakan di Kantor ESDM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

Namun ia menampik spekulasi yang menyebutkan bahwa penembakan itu diarahkan ke ruangan kerja Menteri ESDM Sudirman Said. Sebab, lubang hasil lintasan peluru itu justru ada di ruangan Staf Khusus Menteri ESDM.

Begitu juga dengan proyektil peluru yang ditemukan di lantai 4, hingga kini belum bisa dipastikan jenis senjata apa yang digunakan oleh pelaku. Pendalaman terus dilakukan malam ini di lokasi.

"Itu kena ruangan staf khusus di lantai 4. Sangat jauh dari ruangan Pak Menteri. Jadi jauh dari ruangan menteri," tutur dia. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini