Sukses

Nasihat Megawati saat Jenguk Wapres JK

Saat menjenguk, Mega dan JK terlibat obrolan ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijenguk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega menjenguk ke rumah dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Saat menjenguk, Mega dan JK terlibat obrolan ringan.

"Hanya silahturahim saja, menjenguk dan terima kasih dijenguk Bu Mega. Bahas yang ringan-ringan, soal makan," kata JK, Kamis (10/9/2015) sore.

‎Menurut JK, Megawati datang tanpa membawa apa-apa. Namun, bagi dia, kedatangan putri Bung Karno itu sudah lebih dari bingkisan.

Dalam pertemuan tersebut, Megawati menyampaikan pesan agar Wakil Presiden, JK tidak memaksakan fisik dalam bekerja. "Nasihat ngomongnya kerja, apanya jangan dipaksakan. Banyak istirahat," tutur dia.

Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah menambahkan, ucapan dukungan demi kesehatan JK juga sudah disampaikan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Nanti saya cek bapak, biasanya telepon-teleponan sama SBY. SMS telepon demi bangsa dan negara," kata Husain.

Husain menuturkan, kondisi kesehatan JK yang sedang turun tidak disebabkan kasus-kasus yang belakangan terjadi di dalam negeri. Bahkan, mantan ketua umum Golkar itu akan langsung kembali berkantor dan tidak akan membatalkan kunjungannya ke luar negeri.

"Sejauh ini belum ada yang di-cancel. Ya ngantor (besok). Tunggu saja. Tidak apa-apa kok, sudah boleh (sama dokter), tidak masalah," tandas Husain. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • SBY