Sukses

Hasil Pertemuan Soetrisno Bachir dengan Jokowi

Soetrisno Bachir mendadak menemui Presiden Jokowi di Istana. Ini hasil pembicaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mendadak menemui Presiden Joko Widodo di Istana  Kepresidenan, Jakarta. Ia membantah pertemuan itu membahas mengenai PAN dan dinamika politik yang terjadi saat ini.

"Tadi bahas perekonomian, juga tadi mengajak sahabat bagaimana investasi di Indonesia ditingkatkan. Karena fundamental kita bagus, memang kita mengalami perlambatan bahkan mungkin semester kedua ini juga menurun," ujar Soetrisno usai bertemu Presiden Jokowi , Kamis (10/9/2015).

Ia pun menyampaikan bahwa bergabungnya PAN sebagai partai pemerintah membuat Indonesia semakin stabil. Imbasnya, kepercayaan investor pun mulai tumbuh. Perekonomian akan membaik bila stabilitas politik terjaga dengan baik.

"Dari optimisme yang sekarang timbul akibat adanya stabilitas politik, khususnya dengan bergabungnya PAN ke pemerintah, itu buat para pengusaha, investor juga memperkuat bahwa pemerintahan ini secara politik akan stabil," jelas dia.

Selain membahas ekonomi, Soetrisno mengaku juga membicarakan tentang komitmen PAN menjadi partai pendukung pemerintah. Dinamika politik di Parlemen mengenai wacara revisi undang-undang MD3 dinilainya justru membuat gaduh situasi saat ini. ‎

"Tadi saya menyampaikan agar Presiden setuju supaya tidak ada kegaduhan di Parlemen, yang sekarang dimunculkan revisi MD3 itu. Jangan menambah gaduhlah. PAN bergabung karena bagaimana sekarang kita mau memperkuat masalah ekonomi, fokusnya di situ," tukas Soetrisno. (Ali/Sun)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.