Sukses

Perindo: HT Jadi Mediator Trump-Pimpinan DPR, Memang Kenapa?

Tak ada yang salah apa yang dilakukan Hary Tanoe dalam memfasilitasi pertemuan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga membenarkan pertemuan Pimpinan DPR dengan bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump difasilitasi oleh bos MNC Group yang juga Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

"Iya benar (Hary Tanoe yang memfasilitasi), memangnya kenapa?" kata Arya saat dihubungi di Jakarta, ‎Kamis (10/9/2015).

Arya menilai, tak ada yang salah apa yang dilakukan Hary Tanoe dalam memfasilitasi pertemuan tersebut. Apalagi perusahaan milik Hary Tanoe sudah lama bekerja sama dengan Donald Trump untuk membangun sejumlah usaha di Indonesia.

Dia mengungkapkan, usaha yang dibangun antara lain pembangunan Hotel di Bali dan pembangunan taman hiburan di Bogor. "Ini bukan baru mau bisnis kok, ini Hary Tanoe sudah lama jadi mitranya," ujar Arya.

Justru menurut dia, pertemuan itu bertujuan baik bagi Indonesia. Misalnya, Pimpinan DPR bisa mendorong Trump untuk manambah investasinya di Indonesia. Selain itu, juga bisa menambah jaringan politiknya.

Terkait dengan kehadiran Pimpinan DPR dalam acara jumpa pers Trump sebagai bakal calon presiden AS, Arya menyebut bahwa itu bukan lagi urusan Hary Tanoe. "Itu bukan urusan kita, kita kan cuma mengenalkan," tandas Arya.

Ketua DPR Setya Novanto dan Wkail Ketua DPR Fadli Zon hadir dalam jumpa pers Donald Trump di sela-sela kegiatan DPR di AS.

Ada 3 agenda Pimpinan DPR selama di AS, yakni menghadiri sidang The 4th World Conference of Speakers Inter Parliamentary Union (IPU) di New York, bertemu dengan speaker house di Kongres Amerika, dan bertemu masyarakat Indonesia di AS‎. (Ali/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.