Sukses

Wapres JK Kembali Berkantor Jumat Besok

Dalam pertemuan selama 20 menit, keduanya membicarakan paket kebijakan September tahap 1.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan dari Presiden Jokowi di rumah dinasnya setelah pulang dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Dalam pertemuan selama 20 menit, keduanya membicarakan paket kebijakan September tahap 1.

"Karena kemarin saya tidak hadir ikut rapat, jadi kita diskusi kecil di sini. Tentang perkembangan tentang ekonomi tentang paket kebijakan. Di samping itu beliau mau lihat perkembangan kesehatan saya. Sebagai presiden tentu memiliki perhatian yang besar,"‎ kata Jusuf Kalla, di halaman Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Pria yang kerap disapa JK ini menuturkan, dalam pertemuan, dia menuturkan pelaksanaan dari paket kebijakan ‎harus diawasi dengan benar agar mendongkrak perekonomian dalam negeri. Langkah-langkah yang diatur, telah dijalankan dari jauh-jauh hari.

"Sebenarnya itu juga bukan terlambat banyak di situ yang sudah dikerjakan sejak 2 bulan  lalu seperti KUR, seperti dana desa. Sebenarnya sudah dikeluarkan hanya KUR nanti kita perbaiki prosesnya," tutur dia.

‎Mantan Ketua Umum Golkar ini menambahkan, akan mulai bekerja besok. JK mengatakan seorang Wakil Presiden diangkat untuk bekerja.

"‎Besok saya ke kantor. Kan Wapres memang diangkat untuk bekerja. Bukan jalan-jalan," tandas JK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Rabu 9 September malam. Pria kelahiran Watampone, 15 Mei 1942, itu menjelaskan hanya sakit ringan. Karena itu, dia hanya opname selama semalam di RSCM.

Dia membenarkan, dokter memasang ring di jantungnya. Namun, waktu yang diperlukan untuk memasang ring tidak lama, hanya 30 menit.

JK meninggalkan RSCM sekitar pukul 08.40 WIB. Dia mengatakan akan langsung pulang ke rumah dinas di Jalan Diponegoro, Jakarta. Dia akan kembali beristirahat karena terlanjur sudah membatalkan sejumlah agenda. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JK

Video Terkini