Sukses

Jokowi: Betul Pak JK Sudah Sembuh?

Presiden Jokowi sempat menjenguk Wapres Jusuf Kalla saat pria yang karib disapa JK itu mendapatkan perawatan di RSCM, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi sempat menjenguk Wapres Jusuf Kalla saat pria yang karib disapa JK itu mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Percakapan antara Jokowi-JK kala itu pun dituturkan kembali oleh juru bicara wapres, Husain Abdullah. Husain mengatakan, saat bertemu Jokowi langsung menanyakan kabar apakah JK sudah benar-benar sembuh.

"Awalnya datang ditanya sama Pak Jokowi, betul sudah benar-benar sembuh? Betul sudah kuat?" kata Husain menirukan percakapan Jokowi dan JK di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Lalu apa kata JK?

"Pak JK bilang, 'Sudah, Pak, siap'. Jokowi lanjut bilang, 'Ayo kita ngobrol kerjaan'," kutip Husain.

Dia melanjutkan, sebelum masuk ke dalam topik pembicaraan yang serius, Jokowi menyampaikan dirinya lega mengetahui kondisi JK telah membaik. Bahkan, saat keluar dari RSCM dia langsung menghadapi media.

"'Saya sudah firasat pasti Pak JK pagi-pagi sudah muncul di TV, bener. Senang saya.‎' Gitu kata Pak Jokowi," tutur Husain.

Dalam konferensi pers di RSCM, JK menjelaskan, sakitnya merupakan hal wajar. Posisinya sebagai seorang Wakil Presiden tidak membuatnya kebal dari sakit.

"Karena kemarin terlalu capek ya sekalian abis ceramah sini kan langsung sini aja. Dokter kesempatan periksa semuanya sajalah," ujar JK. "Seperti manusia biasa, wapres kan manusia biasa, bisa sakit juga," pungkas suami Mufidah Kalla itu.

Kondisi kesehatan JK menurun karena kelelahan. Dia pun segera dilarikan ke RSCM dan harus mendapat perawatan. ‎Bahkan beredar isu kalau dipasang ring di jantung mantan Ketua Umum Golkar tersebut.

Mendengar kabar itu, Presiden Jokowi pun mengunjungi JK pada Rabu malam 9 September 2015 usai membacakan paket kebijakan di Istana Merdeka. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini