Sukses

JK: Wapres Kan Manusia Biasa, Bisa Sakit Juga

JK benarkan pasang ring di jantungnya. Lalu bagaimana kondisi Wapres RI tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Wakil Presiden Jusuf Kalla membaik. Pagi ini, dia keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sebelum meninggalkan tempat perawatannya, dia memberikan keterangan kepada jurnalis terkait sakit yang dialaminya.

Pria kelahiran Watampone, 15 Mei 1942 itu menjelaskan hanya sakit ringan. Oleh karena itu, dia hanya opname selama semalam di RSCM.

"Karena kemarin terlalu capek ya. Sekalian abis ceramah sini kan, langsung sini aja. Dokter kesempatan periksa semuanya saja lah. Seperti manusia biasa, wapres kan manusia biasa, bisa sakit juga," kata JK, Kamis (10/9/2015).

Dia membenarkan, dokter memasang ring di jantungnya. Namun, waktu yang diperlukan untuk memasang ring tidak lama, hanya 30 menit.

"Iya ada sedikit ring satu, di sini satu tahun mengerjakan 1.600 ring, biasa saja. Setengah jam selesai. Kalau Anda datang enggak usah ke Singapura, sini aja‎," tutur JK.

JK meninggalkan RSCM sekitar 08.40 WIB. Dia mengatakan akan langsung pulang ke rumah dinas di Jalan Diponegoro, Jakarta. Dia akan kembali beristirahat karena terlanjur sudah membatalkan sejumlah agenda.

"‎Ke rumah dulu, karena telanjur sudah dibatalin semua acara, kalau tidak dibatalin ya langsung saja, apalagi saya harusnya ke Gorontalo," tandas JK. (Bob/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini