Sukses

JK: Tak Ada Pantangan, Masih Boleh Makan Kambing dan Sop Konro

JK menuturkan, menjadi wakil presiden tidak membuatnya kebal dari penyakit.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter kepresidenan memperbolehkan Wakil Presiden Jusuf Kalla keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Kamis pagi. Saat menemui wartawan di lobi RSCM, JK mengaku tidak memiliki pantangan soal makanan dari dokter.

"‎Enggak ada alhamdulillah, kambing boleh, sop konro masih boleh lah," kata JK, Kamis (10/9/2015).

Sebelum meninggalkan rumah sakit, JK dijenguk oleh Menteri Tata Ruang dan Agraria, Ferry Mursyidan Baldan. Wakil presiden (wapres) Indonesia itu lantas menerima kedatangan Ferry pukul 08.30 WIB.

Dia menjelaskan, sakit merupakan hal wajar. Menurutnya, menjadi wapres tidak membuatnya kebal dari penyakit.

"Karena kemarin terlalu capek ya, sekalian abis ceramah di sini kan langsung ke sini aja. Dokter kesempatan periksa semuanya saja lah. Seperti manusia biasa, wapres kan manusia biasa, bisa sakit juga," tutur JK.

Sebelumnya, JK meninggalkan RSCM sekitar 08.40 WIB. Dia langsung menuju ke rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta. Dia akan kembali beristirahat karena terlanjur sudah membatalkan sejumlah agenda.

"‎Ke rumah dulu, karena telanjur sudah dibatalin semua acara, kalau tidak dibatalin ya langsung saja, apalagi saya harusnya ke Gorontalo," tandas JK.

Pada kesempatan itu, dia juga membenarkan dokter memasang ring di jantungnya. Ia menjelaskan, hanya diperlukan waktu 30 menit untuk memasang benda itu. (Bob/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini