Sukses

Layani Jemaah Haji Indonesia, Bandara Madinah dapat Penghargaan

Pemerintah Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada Bandara AMMA Madinah, Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Suksesnya Otoritas Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz (AMMA) Madinah dalam perencanaan dan pengelolaan bandara terkait kedatangan jemaah calon haji gelombang pertama dari Tanah Air, membuat Pemerintah Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada Bandara AMMA Madinah, Arab Saudi.

Diwakili oleh Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama, Abdul Djamil, penghargaan diberikan kepada Managing Director of Tibah Airport Co. (konsorsium pengelola Bandara AMMA), Sofiene Abdessalam.

Abdessalam mengungkapkan, penanganan jemaah haji Indonesia di bandara Madinah oleh petugas PPIH professional dan koordinasinya baik. "Tidak ada masalah karena koordinasi dengan tim petugas Indonesia sangat bagus," ujar Abdessalam.

Usai memberikan penghargaan berupa plakat, Abdul Djamil menitipkan jemaah haji Indonesia pada fase pemulangan nanti.

"Saya menitipkan kepada pihak bandara para jemaah haji yang akan pulang melalui bandara Madinah. Sekaligus berterimakasih karena proses kedatangan kali pertama 50 persen jemaah Indonesia melalui Madinah, berlangsung lancar," papar dia.

Kesuksesan proses kedatangan jemaah haji Indonesia tidak lepas dari petugas PPIH daerah kerja Bandara Madinah -Jeddah.

"Ini keberhasilan secara keseluruhan, team work Daker Airport, Sektor 1 dan Sektor 2 yang selalu all out untuk pelayanan prima kepada jemaah haji Indonesia," ujar Kepala Daerah Kerja Bandara Madinah-Jeddah Nurul Badruttamam saat dihubungi Liputan6.com.

Nurul berharap, kedepan saat kepulangan jemaah ke Tanah Air, koordinasi dan kekompakan tetap selalu bisa dijaga dan ditingkatkan, dan lebih baik lagi demi pelayanan terhadap jemaah. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini