Sukses

Kesehatan Membaik, JK Pulang dari RSCM

Dokter tidak akan melakukan observasi lagi ke kesehatan JK.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membaik. Tim dokter kepresidenan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) mengizinkannya pulang.

"Alhamdulillah, kondisi Pak Wapres sudah baik sejak semalam. Pagi ini para dokter, tidak akan cek kondisi atau observasi lagi," kata Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (10/9/2015).

"Menurut dr Muhammad Yamin SpJP (K) FIHA, pihaknya memutuskan untuk mengizinkan beliau kembali ke rumah pagi ini. ‎Terima kasih atas doanya semua," tambah Husain.

Sebelumnya, kondisi kesehatan JK menurun karena kelelahan. Dia pun segera dilarikan ke RSCM dan harus mendapat perawatan. ‎Bahkan beredar isu kalau dipasang ring di jantung mantan Ketua Umum Golkar tersebut.

Namun, Husain enggan mengungkapnya. "Saya tidak jelas, kalau tindakan bagusnya tanya dokter di dalam," kata dia kemarin. Dia hanya menjelaskan JK memang memiliki jadwal general check up kemarin. Hal ini pula yang dimanfaatkan tim dokter untuk 'mengistirahatkan' JK.

Usai membacakan paket kebijakan di Istana Merdeka, Rabu 9 September malam, Presiden Jokowi mengunjungi‎ JK di RSCM. Belum diketahui apakah JK memiliki agenda kegiatan atau hanya beristirahat hari ini. (Bob/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • RSCM

Video Terkini