Sukses

MenPAN-RB: Pejabat dan Rakyat Harus Cegah Terorisme

Menurut Yuddy, terorisme bukan sekadar isu biasa, melainkan sesuatu yang harus diwaspadai dan ditanggulangi bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, menilai ancaman terorisme dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, ia mengajak semua pihak termasuk Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bahu membahu dalam mencegah bahaya terorisme di Indonesia.

"Kita harus bisa menciptakan perdamaian, dan itu bisa tercapai bila seluruh lapisan masyarakat mau ikut aktif dalam mencegah dan menanggulangi bahaya terorisme. Mulai dari unsur masyarakat paling kecil sampai pejabat, mari bergandengan tangan untuk menciptakan perdamaian," kata Yuddy di Jakarta, Rabu 9 September 2015.

Menurut dia, terorisme bukan sekadar isu biasa, melainkan sesuatu yang harus diwaspadai dan ditanggulangi bersama. Yuddy menambahkan, perlu ada sinergi antara lembaga-lembaga pemerintah dan segenap lapisan masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan terorisme di Indonesia.

"Pemerintah melalui BNPT memang telah menjalankan program penanggulangan dan pencegahan terorisme. Tapi itu perlu disebarluaskan ke berbagai pihak, baik sesama instansi dan pejabat pemerintah, maupun kepada masyarakat luas," sambung dia.

Yuddy pun mendukung penuh program Tahun Damai di Dunia Maya yang dicanangkan BNPT pada 2015 ini.

"Program itu saya harap tidak hanya sekadar bisa meredam dan anti propaganda terorisme saja, tetapi bagaimana bisa mengajak semua pihak ikut peduli dengan isu-isu terorisme," kata Yuddy. (Sun/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.