Sukses

Dijenguk Jokowi, JK Sempat Ngobrol Santai

Juru Bicara JK Husein Abdullah mengatakan, kunjungan presiden ke RSCM untuk mengetahui kondisi JK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjenguk Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tengah menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Timur, Rabu, (9/9/2015).

Juru Bicara JK Husein Abdullah mengatakan, kunjungan presiden ke RSCM untuk mengetahui kondisi JK. Dan saat itu, JK dalam keadaan baik. Bahkan, keduanya sempat terlibat obrolan santai. ‎

"Kondisinya sudah bagus, tadi sempat dibesuk sama Pak Presiden, sempat ngobrol santai juga," ujar Husein.

‎Husein mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan tim dokter kepresidenan, Kondisi kesehatan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengalami kelelahan dan harus beristirahat. Ia pun mengatakan, bahwa selama dirawat, JK tidak memerlukan perawatan khusus usai dicek kesehatan oleh tim dokter.

"Sudah bagus, oleh dokter kesehatan disarankan untuk istirahat," ucap Husein. ‎

Jokowi menjenguk JK tak lama setelah mengumumkan paket kebijakan ekonomi pemerintah di Istana Merdeka, sore tadi.

"Iya, Pak JK masuk RSCM, tadi pak Pak Presiden membesuk sebentar," ujar Teten dalam keterangannya melalui pesan singkat kepada liputan6.com.

Jokowi menurut Teten datang pada pukul 20.00 WIB. Setelah itu, ia pun langsung bertolak ke Istana Bogor. "Tadi jam 20.00 WIB, setelah itu langsung pulang," kata dia. (Ron/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.