Sukses

Tantowi Sebut Pertemuan dengan Trump Difasilitasi Hary Tanoe

Politikus Partai Golkar ini enggan membeberkan motif di balik Hary Tanoe yang memfasilitasi pertemuan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut kehadirannya bersama Ketua DPR Setya Novanto dalam konferensi pers bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump merupakan kedatangan yang didasari untuk membahas investasi di Indonesia. Pertemuan itu bukan untuk mendukung Donald Trump menjadi orang nomor 1 di Negeri Paman Sam.

Namun, di balik pertemuan tersebut, ternyata ada pengusaha asal Indonesia yang menjadi fasilitator pertemuan pimpinan DPR dengan Donald Trump.‎ Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya menyebut pertemuan itu difasilitasi oleh Hary Tanoesoedibjo.

"Ya, Donald Trump itu kan mempunyai mitra. Mitranya di sini Pak Hary Tanoe. Bagi saya tidak perlu dipermasalahkan. Yang penting kita bisa bertemu dengan seorang tokoh," kata Tantowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2015).

Namun, politikus Partai Golkar ini enggan membeberkan motif di balik Hary Tanoe yang memfasilitasi pertemuan tersebut. "(Alasannya) Ya baik-baik saja ya," ucap Tantowi.

Selain itu, dia membantah pertemuan pimpinan DPR dengan Donald Trump tersebut untuk 'mengemis' agar miliuner tersebut mau berinvestasi di Indonesia.

"Jadi yang dipelintir akhir-akhir ini seolah-olah DPR mendekati Trump investasi," tandas‎ Tantowi. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.