Sukses

Video Ahok Diwawancara dalam Bahasa Mandarin Beredar

Video wawancara Ahok dengan CCTV 4 berdurasi 12 menit. Banyak hal yang dibicarakan dalam wawancara itu.

Liputan6.com, Jakarta - Video Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tengah diwawancara dalam bahasa Mandarin oleh channel CCTV 4 beredar di dunia maya.

Saat dikonfirmasi, Gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengakui hal tersebut. Menurut dia, wawancara itu sudah berlangsung lama dan sudah tidak terlalu ingat isi wawancara itu.

"Aku lupa, sudah lama juga lho. Bicara macam-macamlah," jelas Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Terkait bahasa Mandarin yang digunakan dalam wawancara itu, Ahok mengatakan, hal itu merupakan permintaan dari media tersebut.

"Dia ngajarin, makanya saya sempat tanya. Kan di sana ada terjemahannya juga," tutup Ahok.

Video wawancara Ahok dengan CCTV 4 berdurasi 12 menit. Banyak hal yang dibicarakan dalam wawancara itu. Mulai dari profil pribadi hingga perjalanan politik dan posisi Ahok saat ini.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menggunakan bahasa Mandarin dari awal wawancara. Sesekali dia tampak kesulitan mencari padanan kata yang tepat, sehingga harus bertanya pada sang reporter.

Setiap ucapan Ahok, muncul di layar dengan tulisan Mandarin. Tepat di bagian bawah tulisan Mandarin, terdapat terjemahan dalam bahasa Inggris yang menjelaskan apa yang disampaikan oleh Ahok selama wawancara berlangsung. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini