Sukses

SBY Instruksikan Kadernya di DPR Bantu Presiden Jokowi

SBY pun juga memberikan arahan kepada jajaran Partai Demokrat terutama di daerah untuk wajib membantu rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi ruangan Fraksi Demokrat di DPR dalam rangka merayakan hari jadi partainya ke-14. SBY menginstruksikan kepada anggota fraksi untuk membantu Presiden Jokowi dan menterinya mengatasi berbagai masalah, terutama ekonomi.

"Partai Demokrat utamanya fraksi, saya instruksikan untuk membantu pemerintah pusat. Membantu presiden dan para menteri untuk mengatasi persoalan ekonomi ini. Sekali lagi pemain utamanya Fraksi Partai Demokrat dan jajaran DPP Partai Demokrat. Itu penting untuk dilaksanakan," ujar SBY saat berpidato di gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

SBY pun juga memberikan arahan kepada jajaran Partai Demokrat terutama di daerah untuk wajib membantu rakyat akibat dampak dan gejolak ekonomi saat ini.

"Jajaran Partai Demokrat terutama yang di daerah, itu wajib membantu rakyat karena kesulitannya, akibat dampak dan gejolak ekonomi yang dihadapi," tutur SBY.

Selain itu SBY juga meminta Fraksi Demokrat untuk mengawasi negara dan pemerintah dalam menjalankan manajemen pemerintahan.

"Mari kita pastikan manajemen pemerintahan sesuai dengan konstitusi dan aturan yang berlaku. Mari kita pastikan, ini negara harus tertib mengelolanya," pungkas SBY. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini