Sukses

Eva Sundari: PAW 3 Menteri PDIP di DPR Dalam Proses

Mantan Anggota Komisi III DPR ini juga menegaskan 3 menteri telah mengundurkan diri sebagai anggota dewan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada 3 menteri dari PDIP yang masih tercatat sebagai anggota DPR. Mereka adalah Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Politisi PDIP Eva Sundari memastikan 3 menter‎i tersebut sudah tidak menerima gaji sebagai anggota DPR.

‎"Jangan lupa ya,  memang ada dugaan bahwa gaji dobel tapi itu enggak ada. Aturannya kalau dobel jabatan dari sumber APBN enggak ada. Selama menjabat menteri, ya gajinya satu. Bukan dari DPR," terang Eva di Gedung Galeri Nasional, Jakarta, Selasa 8 September 2015.

‎Menurut Eva, proses pergantian antar waktu (PAW) 3 menteri itu di DPR belum rampung karena ada masalah administrasi di internal PDIP. Ia menduga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sedang mengurus hal lain yang lebih penting dibanding PAW 3 menteri itu.

"Menurutku mungkin Pak Hasto memprioritaskan hal yang lebih emergency, lebih mendesak, dan saya dengar sudah diproses dan akan beres. Jadi isunya hanya administrasi saja," ujar Eva.

Mantan Anggota Komisi III DPR ini juga menegaskan 3 menteri telah mengundurkan diri sebagai anggota dewan. (Ron/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini